Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Pesona Karpet Pada Tangga Rumah

Pecinta karpet tentu sangat memahami kebutuhan akan estetika ruangan. Bagaimana dengan tangga? Area yang satu ini kerap memanfaatkan material seperti keramik, marmer dan kayu untuk menambah atmosfer Desain Properti Rumah yang elegan. Padahal ada karpet yang bisa dijadikan elemen dekoratif pada tangga. Dekorasi karpet pada tangga umumnya kita lihat pada hotel-hotel berbintang ketika masuk dari lobi. Cara ini juga bisa digunakan untuk tangga di rumah.

Pesona Karpet Pada Tangga Rumah


Memberi rasa rumah nyaman

Mempercantik tangga dengan karpet tidak sekadar memenuhi fungsi estetika, tapi juga mampu memberi rasa nyaman. Setiap pijakan pada anak tangga memberi efek yang menenangkan. Selain kaki tidak dingin, permukaan karpet yang lembut menjadi terapi untuk kaki. Jika dilalui anak-anak pun, kita tidak perlu khawatir anak terjatuh dan kesakitan. Lain halnya jika masih beralaskan keramik atau marmer, tentu rasanya akan berbeda.

Pilihan ukuran
Cara mempercantik Desain Rumah tangga dengan pesona karpet bisa dilakukan dengan memilih ukuran yang tepat. Sesuaikan ukuran karpet dengan lebar tangga dan panjangnya. Lalu pilihlah motif yang sesuai dengan konsep dan tatanan interior ruang lainnya sehingga terjalin komunikasi antar-ruang yang baik. Pola menatanya tergantung selera. Jika bentuk tangga melingkar dan lebar, bentangan karpet yang panjang dari atas ke bawah bisa dipilih. Biarkan karpet seolah terjuntai sendiri, namun tetap memperlihatkan undakan tiap anak tangganya.

Untuk tangga dengan bentuk tegas dan presisi, bisa memanfaatkan karpet sebesar anak tangga yang disusun rapi. Biasanya pada bagian ujung karpet mengikuti bentuk ujung anak tangga sehingga menjadi tidak tajam. Pada tiap Bordes juga bisa dipilih karpet dengan motif yang berbeda untuk menambah pesonanya.

Pada penggunaan karpet tebal yang cocok untuk rumah bergaya Klasik, gunakan tongkat besi penjepit untuk menahan letak karpet dibagian sudut-sudut anak tangga, agar tidak lepas.

Motif yang beragam
Karpet memiliki motif yang sangat beragam sehingga bisa disesuaikan dengan banyak kebutuhan desain. Untuk motif dengan banyak bunga dan warna dominan keemasan cocok untuk desain Klasik. Pada motif yang lebih abstrak dan simpel bisa dipakai untuk rumah bergaya Modern atau Minimalis. Kesesuaian motif dengan konsep interior sangat dibutuhkan agar pesona karpet pada tangga juga bisa dinikmati di ruang lainnya.

Untuk informasi yang lainnya anda juga dapat membaca 7 Ide Desain Apartemen Mungil dan Ide Desain Apartemen Mungil Sederhana Yang Elegan


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Pesona Karpet Pada Tangga Rumah

Posted by Mandy Bulles, Published at 10:40 AM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment