Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Konsep Desain Dapur Rumah Sederhana

Meskipun dapur terbilang sederhana dan mungkin tidak begitu luas, bukan berarti harus miskin kreasi. Justru dapur yang terlihat sederhana menjadi satu tantangan bagaimana caranya supaya terlihat cantik dan nyaman. Dapur yang sehat memang sejatinya berawal dari desainnya, terlepas itu dapur sederhana atau mewah sekalipun. Desain dapur sederhana sendiri membutuhkan makeover secara berkala, hal ini untuk menghindari suasana membosankan pada dapur. Tidak perlu melakukan perubahan konstruksi besar-besaran. Dengan hanya memperbaharui beberapa komponen utama pada dapur, cukup membuat tampilan dapur tampak lebih fresh.

Desain untuk Dinding

Jika tampilan dinding dapur cenderung polos tentu lebih cepat menimbulkan kebosanan. Solusinya adalah dengan memberi variasi warna pada dinding, atau merubah total warna dinding yang lama. Ganti dengan warna cat yang hidup dan terlihat lebih segar. Jangan selalu warna putih atau pastel. Intinya dengan sentuhan warna baru, tampilan dinding lebih enak dilihat. Untuk memberi kesan dinamis dan hangat, aplikasikan warna kuning cerah atau hijau jeruk. Sempurnakan dengan wallpaper atau lukisan pada satu atau dua bagian dinding dapur.

Penempatan wallpaper sendiri bukan tanpa alasan, dengan pola wallpaper yang modern dapat membuat dekorasi dapur terlihat lebih stylish dan kontemporer. Ingat, mengacu dari unsur desain dapur sederhana sebagai konsep awal, maka wallpaper tidak harus mewah dan dari bahan yang mahal.

Desain untuk Lantai

Tinggalkan lantai dapur yang mudah kotor atau mudah tergores. Ganti dengan material lain yang lebih awet karena pada dasarnya material untuk lantai dapur berbeda dengan material lantai pada ruang tamu, atau ruangan-ruangan lainnya. Perlu diketahui, mengganti material lantai secara keseluruhan bisa menjadi pekerjaan yang mahal. Namun meski begitu tetap ada pilihan material lantai yang murah untuk mengurangi pengeluaran anggaran.

Sejauh ini pilihan Vinyl lantai atau linoleum lantai adalah dua alternatif lantai paling murah sekaligus paling mudah diinstal di lantai dapur. Dengan dua pilihan tersebut selain dapat menekan biaya, kita juga sekaligus menghemat tenaga kerja. Pilihan lainnya lagi adalah laminate flooring. Pilihan ini tidak hanya murah, namun juga mengusung pola yang beragam sehingga bisa disesuaikan dengan dekorasi dapur. Jika dana kita memang benar-benar tidak mampu menjangkau harga dari beberapa pilihan lantai diatas, kita bisa menggunakan pilihan lain yaitu dengan mengaplikasikan permadani atau karpet sebagai pengganti sementara.

Desain untuk Meja Dapur

Desain dapur sederhana kurang sempurna jika tidak menyentuh bagian meja dapur. Lagi-lagi untuk menghemat biaya, hindari meja dapur dari bahan yang mahal misalnya lempengan batu padat yang memiliki permukaan meja kuarsa. Pilih material meja dapur yang murah seperti ubin atau laminasi. Jika lebih suka desain yang sedikit berbeda, kita bisa memilih meja keramik yang memiliki keunggulan dari sisi model, warna, dan desain. Namun untuk menginstal meja dapur keramik sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga kurang efisien karena dapat memakan lebih banyak biaya.

Dalam menata ide desain rumah modern memang membetuhkan semangat dan inspirasi untuk melakukannnya. Oleh karena hal itu, semoga informasi yang kami sajikan kepada anda membawa manfaat bagi pembaca dalam menciptakan ide gagasan untuk mendesain desain rumah minimalis yang anda impikan. Teruslah anda berusaha menciptakan hal yang terbaik untuk hunian anda, karena pepatah mengatakan bahwa rumahku adalah surgaku. Sekian informasi dari kami, apabila anda ingin membaca referensi yang lain anda juga dapat membaca mengenai Desain Dapur Cantik Minimalis Yang Indah dan Desain Interior Apartemen Konsep Black and White


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Konsep Desain Dapur Rumah Sederhana

Posted by Mandy Bulles, Published at 11:47 AM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment