Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Desain Keramik Cantik Pada Dinding

Dinding, salah satu bagian interior rumah yang sering dieksplorasi untuk menambah nilai estetika ruang. Dicat dengan warna menarik, dihiasi dengan foto dan lukisan, beberapa cara lazim untuk menambah keindahannya. Satu cara lagi, menghiasinya dengan benda-benda cantik terbuat dari keramik yang membuat dinding menjadi 'sesuatu'.


Kesan natural dan artistik

Dengan perlakuan tertentu, di antaranya pembakaran bersuhu sangat tinggi dan teknik pewarnaan, bentukan tanah liat diubah jadi keramik yang kuat dan bernilai seni tinggi. Seperti keramik buatan seniman terkenal, F. Widayanto. Di galerinya di bilangan Setiabudi, Jakarta Selatan, nyaris tak ada dinding yang dibiarkan 'tak berseni'. Berbagai keramik cantik yang didesain, ditata dan disusun sedemikian rupa membuat dinding tampak memikat setiap mata yang memandangnya. Keramik berukuran besar maupun kecil, bernuansa flora atau fauna, dapat menjadi inspirasi untuk diaplikasikan di dinding rumah kita sendiri.

Dipasang atau ditanam

Keramik-keramik cantik pada desain rumah idaman yang dijadikan hiasan dinding dapat dipasang atau ditanam di dinding. Keramik yang dipasang dengan cara di-sekrup dapat dipindah-pindah jika kita inginkan. Seperti keramik relief yang tersusun dari kepingan-kepingan keramik berbagai bentuk yang didesain dan ditata sedemikian rupa apik menjadi suatu pemandangan yang bercerita dan menarik. Tersedia dalam berbagai ukuran, keramik relief dibingkai lempengan besi di sekelilingnya. Bingkai besi ini dilengkapi beberapa sekrup untuk ditanam ke dinding. Keramik yang dipasang agak renggang terhadap dinding, tidak menempel rapat, dapat menciptakan kesan melayang. Misal keramik bentuk daun, kupu-kupu atau ikan. 'Daun', 'kupu-kupu' dan 'ikan' terlihat seperti beterbangan atau berjatuhan di dinding.

Keramik juga bisa ditanam di dinding dengan dua cara, rata dengan permukaan dinding atau menjorok ke dalam. Sediakan ruang dengan ukuran dan kedalaman sesuai panel keramik yang akan ditanam. Buat kedalaman yang lebih dalam untuk menciptakan ruang, sehingga panel keramik terlihat lebih berdimensi. Tak lapisan atau penutup apapun, perlakuan tertentu pada pembuatan keramik membuatnya kuat dan tahan terhadap perubahan cuaca. Sebagai hiasan di dinding interior maupun eksterior, tetap terlihat memesona dalam jangka waktu lama.

Nah intulah informasi desain interior yang dapat kami berikan kepada anda. Untuk informasi berikutnya anda juga dapat membaca artikel mengenai Memilih Penutup Genteng Atap Rumah dan Ide Desain Villa Modern Mewah Yang Indah Dan Nyaman


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Desain Keramik Cantik Pada Dinding

Posted by Mandy Bulles, Published at 8:34 AM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment