Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Contoh Desain Arsitektur Rumah Minimalis

Bentuk dan model sebuah rumah biasanya mewakili karakter dan selera dari pemilik rumah itu sendiri. Orang yang cenderung suka dengan hal-hal berbau klasik, maka corak desain arsitektur rumahnya juga bergaya klasik. Demikian juga dengan orang yang lebih suka desain simple, umumnya menyukai desain arsitektur rumah minimalis dengan gaya yang sederhana. Pendeknya, kita bisa menentukan gaya dan corak rumah sesuai dengan apa yang kita kehendaki. Namun untuk mewujudkan semua itu tentu cukup sulit, apalagi bagi kita yang tidak memiliki skill dalam hal desain arsitektur. Untuk itu tidak ada salahnya jika kita menggunakan jasa arsitek agar rumah yang kita inginkan bisa terealisasi dengan sempurna.

Tips Menggunakan Jasa Arsitek

Untuk menghasilkan sebuah rumah dengan tampilan maksimal perlu adanya komunikasi yang intensif antara calon pemilik rumah dan arsitek. Komunikasi dalam hal ini adalah bentuk kerjasama mencakup pemahaman tentang ide-ide dari pemilik rumah sehingga dengan mudah dapat diterjemahkan oleh arsitek. Jika kita memang harus mempercayakan desain arsitektur rumah kita pada jasa arsitek, maka beberapa poin berikut ini harus kita perhatikan:

- Sebelum rancang bangun dimulai sebaiknya kita menyampaikan budget yang kita miliki pada arsitek. Langkah awal ini sangat penting karena hanya sang arsitek yang bisa menyesuaikan anggaran yang kita punya dengan material yang dibutuhkan.

- Sebaiknya kita juga mengenali gaya arsitektur yang nantinya akan kita wujudkan dalam bentuk rumah, apakah arsitektur gaya Eropa, gaya Timur Tengah, atau hanya arsitektur rumah minimalis biasa. Varian gaya tersebut dapat kita cari dari berbagai sumber terpercaya seperti media cetak , media elektronik, internet, serta sumber terpercaya lainnya. Setelah gaya rumah ditetapkan selanjutnya dikomunikasikan dengan arsitek. Semakin jelas detail gaya rumah yang kita kehendaki maka semakin mudah bagi sang arsitek untuk menentukan rancangan bangunan yng dikehendaki.

- Sebaiknya kita juga juga memperhitungkan berbagai pertimbangan yang diajukan oleh arsitek. Apabila arsitek menilai ide yang kita ajukan kurang tepat, maka lebih baik kita ikuti pendapat sang arsitek karena dia yang lebih tahu mengenai seluk beluk desain arsitektur. Tidak perlu memaksakan kehendak yang nantinya hanya membuat bentuk rumah tidak sesuai dengan yang kita inginkan.

Proses pembuatan rancangan arsitektur dibutuhkan diskusi antara pemilik rumah dengan arsitek. Dalam hal ini diskusi atau tukar pikiran sangat dibutuhkan suapaya terjadi kesepakatan atau titik temu mengenai desain arsitektur yang dikehendaki. Selain desain arsitektur bangunan, saat diskusi tersebut kita harus sampaikan sekaligus mengenai desain interior dan ekterior ruangan sehingga nantinya desain dalam dan luar ruangan terbentuk dengan sempurna.

Sekalipun yang kita inginkan adalah desain arsitektur rumah minimalis, sebaiknya setelah rancangan rumah selesai dibuat kita meminta gambar kerja pada sang arsitek secara lengkap. Gambar ini nantinya sangat membantu kontraktor dan pekerja dalam menyelesaikan pembangunan rumah.

Baca juga mengenai informasi interior rumah minimalis dari kami untuk anda dan jangan lewatkan pula untuk membaca Pagar Rumah Mewah Minimalis dan Inspirasi Model Pintu Rumah Minimalis Yang Indah


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Contoh Desain Arsitektur Rumah Minimalis

Posted by Mandy Bulles, Published at 5:01 PM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment