Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Resep Kerang Goreng Saus Bawang


Kerang mudah diolah karena mudah dipadukan dengan bumbu apapun dan menjadikannya tetap harmonis. Bawang merupakan salah satu bumbu yang sering digunakan dalam mengolah kerang. Yuk coba mengolahnya menjadi kerang goreng saus bawang.


Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
500 gram kerang hijau, direbus
1/2 buah bawang bombay, dipotong panjang
3 siung bawang putih, diiris
2 cm jahe, dimemarkan
2 sendok makan saus tiram 
4 1/2 sendok teh saus tomat 
4 1/2 sendok teh saus sambal 
1/4 sendok teh merica bubuk 
1/2 sendok teh garam 
1/2 sendok teh gula pasir 
300 ml air 
1 sendok teh tepung sagu, dilarutkan dalam 1 sendok teh air
1 batang daun bawang, dipotong serong
2 sendok makan minyak untuk menumis 
minyak untuk menggoreng 

Cara membuat kerang goreng saus bawang:
  1. Lepaskan salah satu cangkang kerang hijau. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan dengan api sedang sampai agak kering. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak. Tumis bawang bombay, bawang putih, dan jahe sampai harum. Masukkan saus tiram, saus tomat, saus sambal, garam, merica, dan gula. Aduk rata.
  3. Tambahkan air. Masak sampai mendidih. Kentalkan dengan larutan tepung sagu. Aduk rata. Masak sampai meletup-letup. Tambahkan daun bawang. Aduk rata.
  4. Menjelang diangkat masukkan kerang hijau. Aduk rata.

Untuk 4 porsi

Di dalam membuat sebuah menu  masakan yang enak, tentunya  anda membutuhkan kreasi yang tepat mengenai resep masakan special ini. Sekiranya itulah  info  resep masakan yang dapat kami bagikan  untuk anda. Semoga informasi yang telah  kami bagikan untuk  anda dapat menjadi referensi dan  membantu anda dalam  mencari sumber acuan memasak yang enak. Untuk informasi yang laiinya anda juga jangan sampai terlewatkan untuk membaca menu Resep Rawon Ikan Bandeng dan Resep Membuat Kue Geplak serta Anda juga dapat membuat Resep Kue Kastengel Crispy Potato Special Lebaran.



Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Resep Kerang Goreng Saus Bawang

Posted by Mandy Bulles, Published at 10:31 PM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment