Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Desain Dapur Rumah Cantik Apik

Dapur bersih adalah impian rumah idaman setiap ibu rumah tangga. Dapur yang rapih, bersih dan terawat tentu akan membuat Anda makin giat bereksperimen didapur. Yuk intip apa saja sih yang harus dibersihkan di dapur agar kita nyaman.


Kulkas:

Bersihkan kulkas minimal 1 bulan sekali.

Matikan aliran listrik, lalu kelurkan isi kulkas. Keluarkan semua laci dan rak yang ada di dalam kulkas, cuci dengan sabun cair dan keringkan.

Semprotkan bagian dalam dan luar kulkas dengan air hangat yang sudah dicampur dengan sabun cair dan sedikit cuka. Lalu keringkan dengan lap.

Masukkan kembali rak dan taruh bahan yang masih bisa digunakan dengan rapih.

Kompos Gas:

Bersihkan kompor gas dapur selesai digunakan. Semprot dengan air hangat yang sudah dicampur dengan sabun cair. Bersihkan dengan lap kering dan bersih.

Cek selalu selang yang berfungsi menyalurkan gas dari tabung ke pipa kompor. Pastikan selang tidak tertekuk dan permukaan luarnya tidak retak.

Bersihkan bagian tungku api dengan cara melepaskan semua bagianya, lalu sikat hingga bersih. Setelah bersih pasang kembali.

Peralatan Dapur: Beda bahan beda perawatanya.

Kayu: Talenan dan sendok kayu, setelah dipakai dan dibersihkan, jemur dahulu ditempat kering. Supaya waktu disimpan talenan tidak akan berjamur.

Aluminium: seperti wajan dan panci. Untuk menghilangkan kerak yang membandel rebus air dalam panci berkerak beri soda kue, angkat. Dimkan beberapa saat, niscahya kerak akan mengelupas.

Plastik: Bersihkan dengan cara merendam terlebih dahulu dengan air yang dicampur baking soda selama 10 menit . setelah itu bilas dengan air bersih. Jika terkena noda, rendam dengan air yang telah diberi sedikit pemutih, diamkan selama 5 menit. Bilas dengan air bersih dan cuci dengan sabun dan air hangat.

Nah itulah beberapa informasi dalam mempercantik desain interior dapur anda. Semoga dapat membantu dan selamat mempraktekannya dirumah. Untuk informasi yang berikutnya anda juga dapat membaca mengenai Tips Menyimpan Peralatan Rumah Minimalis dan Desain Konsep Sekolah TK Yang Menawan


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Desain Dapur Rumah Cantik Apik

Posted by Mandy Bulles, Published at 7:46 PM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment